Update

8/recent/ticker-posts

WAKIL BUPATI MAMASA : 95 PERSEN KESADARAN MASYARAKAT MAMASA MENGHADAPI WABAH CORONA SUDAH BAIK



Mamasa, (22/10) BNRI NEWS - Wabah Covid 19 yang melanda Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, tercatat ada 51 orang yang positif Corona, sebagian sudah sembuh dan sebagian masih menjalani isolasi mandiri.

Wakil Bupati KabupatenMamasa, Penatua Martinus Tiranda, S.IP yang ditemui Pers Bhayangkara Negara RI Biro Mamasa di Rumah Jabatan mengatakan, di daerah Mamasa Tim Gugus Tugas Covid - 19 sudah mengantisipasi pencegahan dari bulan Maret hingga bulan Agustus, disitu kita betul- betul berupaya memutus mata Rantai penyebaran Virus Corona yang dilakukan dengan berbagai cara yaitu mulai dari Pembentukan Posko Induk Kabupaten, Posko Penjagaan di 3 Daerah Perbatasan, hingga Posko di tingkat Kecamatan, tingkat Desa dan Dusun sebagai Posko Gugus Tugas Covid 19, serta pembentukan relawan yang bergerak dengan protokol kesehatan untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

Bupati Memasa mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh lapisan masyarakat Mamasa wajib mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah diantaranya, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan orang banyak, serta berusaha menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh sehingga Mamasa mampu bertahan sebagai daerah Zona Hijau.

Setelah ada pemberlakuan pemerintah tentang New Normal, orang sudah ada kebebasan bepergian mencari nafkah maka disitulah Mamasa mulai tercatat sebagai Daerah Zona Merah, sehingga pada bulan september pemerintah membentuk lagi Satuan Tugas Penanganan Covid 19. Satuan Tugas ini melakukan penganan Khusus bagi orang yang terkonfirmasi Positif Covid 19, malakukan Pengawasan, dan melakukan penyemprotan desinfektan di daerah yang rawan, karena sekarang ini masih ada orang di isolasi mandiri, memberikan bantuan berupa masker dan bahan makanan.

Kalau kita berbicara tentang berpotensi atau tidak, ya Daerah Mamasa ini sebenarnya tetap berpotensi dari Penyebaran Virus Covid 19, hanya saja masyarakat Mamasa memiliki tingkat kesadaran yang tinggi. Saya menilai bahwa 95 persen kesadaran masyarakat Mamasa dalam menghadapi Virus Corona sudah baik.

(Penulis Sultan)

Posting Komentar

0 Komentar