Update

8/recent/ticker-posts

Asah Kemampuan Latihan Menembak Personel Brimob Satgas OMP




Kalteng - BNRI NEWS

Pagi tadi waktu setempat jajaran personel brimop yang tergabung dalam satgas OMP melakukan latihan menembak sebagai upaya guna menjaga keterampilan dan kemampuan, personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Praja ( OMP ) Telabang 2020, latihan menembak tersebut diadakan di Lapangan Tembak Batalyon A Pelopor Jl. Bhayangkara Kota Palangka Raya. Sabtu (31/10/2020). Latihan menembak itu dipimpin langsung oleh Kasubsibinlatops Iptu Mamang Kuncoro. Sebelum melaksanakan latihan tentunya anggota satgas ini mendapat bimbingan teknis dan arahan tentang pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek dan latihan kering oleh Iptu Mamang dan Aiptu Edi Susanto.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, saat ditemui mengatakan bahwa kemampuan tersebut harus selalu diasah guna meningkatkan kemampuan dan menunjang pelaksanaan tugas kepolisian dilapangan ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan mampu mengatasi skill yang didapat pada saat latihan, Beliau juga mengutarakan “ Dengan adanya latihan menembak ini secara bertahap diharapkan dapat menambah keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai,” ucap Kombes Pol Bambang. 

Bersama ini pula Polri berupaya mempersiapkan anggotanya untuk terus dan giat berlatih menembak agar supaya anggota Polri senantiasa mampu mengasah ketrampilan menembak dan mampu mendedikasikan dirinya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, Tentunya dalam pelaksanaan latihan tidak lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan faktor keselamatan demi kesalamatan bersama, sehingga dengan menerapkan protokol kesehatan ( prokes ) diharapkan juga mampu memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan brimob secara khusus dan masyarakat umumnya sesuai peraturan pemerintah.

(Pen/Panji)

Sumber : Kombes Pol Bambang W.B - Dansatbrimob Polda Kalteng

Posting Komentar

0 Komentar