Update

8/recent/ticker-posts

Dandim Meninjau Langsung Pos Pantau Gunung Merapi




Klaten - BNRI NEWS

Komandan komando Distrik militer (Dandim) 0723 klaten Letkol inf joni eko prasetyo S.I.P didampingi langsung oleh kapten Inf Masidi komandan koramil 13 kemalang menijau langsung lokasi pos pantau gunung merapi 149.070 MHZ induk balerante (07/11.20).
Terkait BPPTKG menaikan aktivitas gunung merapi dari waspada (level 2) ke siaga (level 3).
Kedatangan Dandim tersebut untuk melihat langsung kondisi warga balerante,kemalang yang berdekatan langsung dengan gunung merapi.

Tidak hanya dipos pantau,Dandim juga meninjau dukuh sambung rejo Rt 01/Rw 01 desa balerante dukuh yang paling berdekatan dengan gunung merapi. Selain itu letkol INF joni eko prasetyo juga melihat gor kalimosodo desa sido rejo.

"Balerante ini adalah salah satu desa yang sangat dekat dengan gunung merapi,warga harus tetap waspada dengan perkembangan dan kondisi gunung merapi" ungkap Dandim.

Usai meninjau titik titik rawan dan lokasi selter dikemalang dandim juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada anggota koramil 13 kemalang.
Dalam arahannya Dandim berharap kepada seluruh personel koramil 13 kemalang slalu siaga dan memonitor kondisi gunung merapi setiap saat terjadi gunung meletus harus segera mengevakuasi warga bersama instansi terkait.

Selain itu Balai Taman Nasional Gunung Merapi (TNGB) terhitung mulai tangal 8 november 2020 menutup obyek wisata alam dan jalur pendakian digunung merapi.
Wisata alam dan jalur pendakian yg ditutup meliputi: tlogo muncar dan tlogo nirmoto kaliurang, pakem Kabupaten Sleman
plunyon dan kalikuning cangkringan kab.sleman
jurang jero,srumbung kab.magelang deles indah kemalang kab.klaten
jalur pendakian melalui selo kab.boyolali
jalur pendakian melalui sapuangin kab.klaten.

(Pen/Basri Yanto)

Posting Komentar

0 Komentar