Update

8/recent/ticker-posts

Penutupan Tempat Pariwisata Berdampak Pada Lesunya Ekonomi Desa




Klaten|Bnri news

Penutupan Tempat wisata yang berada di Klaten selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akibat pandemi Covid-19 memberikan imbas tersendiri bagi pelaku usaha di sektor Pariwisata, khususnya pada saat momen seperti saat ini.

Sebab, pada momen Natal dan Tahun Baru Objek Wisata di sejumlah Daerah Klaten banyak diburu oleh kebanyakan masyarakat dari daerah maupun luar daerah untuk berlibur.
Mereka sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga maupun menghilangkan penat.

Seperti yang dialami oleh tempat Wisata Air Siblarak yang berada di Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten.
Menurut Kepala Desa Sidowayah Mujahid Jaryanto ketika ditemui Wartawan BNRI dirumahnya sekaligus rumah tempat aspirasi warganya,minggu (27/12/20). Mengatakan selama pademi berlangsung kami memang menutup tempat Wisata Siblarak dan kami benahi kami rapikan dari tempat wisatanya hingga tempat berjualan warga sekitar untuk  menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 agar nanti pengunjung merasa nyaman dengan tempat Pariwisata Siblarak.
Tapi apa boleh dikata semua tidak sesuai harapan.

Namun demikian Mujahid Jariyanto tak menampik penutupan tempat Wisata Air di Klaten sesuai Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Bupati Klaten tertanggal 23 desember 2020, karna itu kebijakan dari Pemerintah Pusat.
Kami juga mendukung upaya pemerintah terlebih upaya tersebut juga dalam rangka menekan angka penyebaran kasus covid-19.

Ada harapan yang diungkapkan dari Kepala Desa dan Warga Klaten kepada Pemerintah Kabupaten Klaten dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar segera memberi izin pembukaan Obyek Wisata Air di Klaten. Imbuhnya

RYAN GAB

Posting Komentar

0 Komentar