Update

8/recent/ticker-posts

Akibat Hujan Lebat Terjadi Banjir Lahar Gunung Merapi




Klaten|Bnri news

Hujan deras selama berjam-jam dipuncak gunung merapi senin sore (25/1/2021) mengakibatkan banjir lahar hujan menerjang sungai woro kecamatan kemalang kabupaten klaten.

Saat kejadian tidak ada aktifitas penambangan atau truk yang berada pada alur sungai tersebut saat lahar hujan mengalir,jadi tidak ada korban jiwa hanya ada satu unit sepeda motor warga terseret aliran lahar hujan.

Anto Salah satu warga Dukuh tawang,Desa sidorejo,Kemalang ketika ditanya wartawan BNRI NEWS mengatakan banjir lahar hujan dari gunung merapi tersebut mengalir melewati Cekdam karangbuntan pada alur sungai woro antara Desa Sidorejo dan Balerante.

Anto pun menambahkan Aliran lahar hujan pada senin sore menjadi Aliran lahar hujan pertama kalinya disungai woro hingga mencapai sidorejo dan Balerante sejak gunung merapi bersetatus siaga.

Banjir Lahar hujan yang membawa sisa material Vulkanik berupa pasir dan batu dari gunung merapi mejadi berkah tersendiri bagi warga yang tinggal dilereng Merapi dan sekitarnya.

Karna selama ini sungai woro menjadi lokasi pertambangan manual warga lereng merapi untuk mengais rezeki mengumpulkan batu dan pasir yang menumpuk pada alur sungai woro,ugkapnya.

Ryan GAB

Posting Komentar

0 Komentar