Update

8/recent/ticker-posts

Basarnas Masih Terus Pencarian Pesawat Dan Penupang Sriwijaya Air SJ182





Jakarta |BNRI NEWS

Basarnas menegaskan bawah pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, masih terus dilakukan. Basarnas menyebut pencarian pesawat dan penumpang Sriwijaya Air SJ182 akan dilakukan selama 24 hari.
"Untuk diketahui saja, karena tadi ada yang bertanya apakah pukul 17.00 WIB ini selesai (pencarian)? Tidak. Kegiatan kita lakukan selama 24 hari," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman, kepada wartawan, di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). ucapnya,


"Menurut Rasman menjelaskan pencarian dilakukan dengan menyesuaikan kondisi alam. Jika kondisi gelap, kegiatan penyelaman akan dihentikan.

"Hanya kita menyesuaikan dengan kondisi alam. Ketika itu gelap tentu kita tidak mungkin bisa melaksanakan kegiatan penyelaman. Tetapi kapal-kapal kita tetap bisa melaksanakan kegiatan," tuturnya.

"Untuk kegiatan hari ini bukan berarti jam 17.00 WIB ini selesai, sebagian besar alut (alutsista) kita masih ada di lokasi, begitu juga tenaga-tenaga pencarian dan pertolongan kita masih ada di lokasi," lanjutnya.

Tim DVI Polri Identifikasi 7 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air Besok


Lebih jauh, Rasman menuturkan kegiatan penyelaman tidak akan efektif jika dilakukan dalam kondisi gelap. Namun, sebut dia, kapal-kapal yang memiliki kemampuan untuk melihat hingga ke bawah laut tetap melakukan pencarian.

"Hanya mungkin yang kita batasi adalah penyelaman di bawah air. Karena dengan kondisi gelap saya pikir tidak efektif untuk kita bisa melakukan pencarian di malam hari. Namun demikian, kapal-kapal kita yang memiliki kemampuan sinar untuk mendeteksi di bawah tetap itu melaksanakan kegiatan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar