Update

8/recent/ticker-posts

AKSES JALAN LINTAS LAHAT - PAGAR ALAM, SUM-SEL UNTUK SEMENTARA WAKTU DITUTUP






Lahat | BNRI NEWS

Senen,15/02/2021,karena curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan jalur jalan lintas lahat - pagar alam terputus.

Kronollogis kejadian ,akibat curah hujan yg cukup tinggi dalam beberapa minggu ini,pada hari jumat 13/02/2021,terjadi longsor posisi di badan jalan,dengan kedalaman sekitar 3 meter dan panjang sekitar 20 meter.

Bapak Bupati Cik Ujang SH berserta Ketua DPR Lahat,dan Kepala BPBD,Kadis PUPR,langsung memantauh kelokasi kejadian longsor di antara Desa Karang Dalam dengan Desa Lubuk Sepang Kec Pulau Pinang Lahat. Untuk mencegah terjadinya,kemacetan dan hal-hal yang membahayah kan penguna jalan Kapolres Lahat AKBP Ahcmad Gusti Hartono SIK,melalui anggota Sat-Lantas Polres Lahat,
Memasang rambu-rambu jalan dan police line.

14/02/2021,curah hujan kembali tinggi,sehingga badan jalan yg tersisa sekitar 2 meter longsor kmbali,membuat akses jalan lumpuh,dihimbau bagi penguna jalan dari Lahat melalui jalur tersebut,melalui jalan anternatif simpang Desa Muara Siban tembus simpang Bacan Pagar Alam.

Di hari kejadian longsor,Ketua Bpbd DRS H Ali Affandi dan Kadis Pupr telah bergerak cepat untuk memperbaiki .akses jalan tersebut bersama jajarannya dan dibantu oleh instansi terkait yang lain. Dinas perhubungan Lahat,untuk sementara waktu,akses jalan dari Kabupaten Lahat menujuh Pagar Alam ditutup,jalan yang terkena longsor amblas tersebut dalam perbaikan,ujar Ananta TS MT Kabid Logistik dan Kedaruratan.

(Pen/Syaiful)

Posting Komentar

0 Komentar