Update

8/recent/ticker-posts

Desa Sidowayah Menjadi Desa Yang Patuh Akan Protokol Kesehatan




Klaten | Bnri news

Menindak lanjuti salah satu program Pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19,melalui Intruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 Tentang PPKM Mikro dan pembentukan Posko penanganan Covid-19 sampai tingkat Kelurahan. 

Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten Propinsi Jawa Tengah Menjadi Desa yang patuh Akan Protokol Kesehatan,sehingga selama diberlakukan PPKM Mikro, semua Warga sangat menaati Protokol kesehatan, Agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin dan Sidowayah tetap bertahan di Zona Hijau. 

Kepala Desa Sidowayah Mujahid Jaryanto SH ketika ditemui BNRI NEWS (20/02/21) menyampaikan, "Allhamdulilah selama ada nya Pandemi COVID-19 Desa Sidowayah Masuk di Zona Hijau dan tetap bertahan sampai sekarang ini"

Semua itu berkat keperdulian warga tentang pentingnya penerapan 5M dan tak luput juga semua itu karna kerja keras dan peran aktif Babinkamtimas dan Babinsa Sidowayah untuk selalu memberi Edukasi kepada Warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

Selain itu Untuk Warga yang mau mengadakan hajatan, mengimbau agar tetap mematuhi aturan yang ada dan harus mempunyai ijin dari Gugus Tugas Covid-19.

” Bisa disiasati agar tidak menimbulkan kerumunan. Tidak boleh makan ditempat, makanan harus dibungkus dan dibawa pulang. Tamu juga diatur kedatangannya dengan menerapkan mbanyu mili dan waktu pun harus kita batasi, dan Tidak disediakan tempat duduk,” imbaunya.

Kepala Desa Sidowayah berharap masyarakat menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ryan GAB

Posting Komentar

0 Komentar