Update

8/recent/ticker-posts

FWJ Korwil Jaksel Bersama GP Ansor Gelar Penyemprotan Disinfektan Dan Bagi Masker Cegah Penyebaran Corona




Jakarta|BNRI NEWS

Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Kordinator Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan GP Ansor menyatukan persepsi nyata dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang mengedepankan Sosial Kemasyarakatan. Hal itu dinyatakan dengan digelarnya Bakti Sosial, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ditengah-tengah masyarakat Kelurahan Kalibata pada Senin (8/2/2021) pagi.

Penyampaian produktifitas kegiatan tersebut dikatakan Wakil Ketua FWJ Korwil Jakarta Selatan, Edo Hutabarat paska penyemprotan disinfektan di lima (5) titik kampung Tangguh Jaya, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

"Sinergitas ini terbentuk sebagai wujud persamaan visi kedepan antara FWJ Jaksel dengan GP Ansor, bahwa kami mengedukasi tingkatan sosial bermasyarakat di masa pandemi Covid-19, tentunya keberadaan Forum kami disini juga bentuk kewajiban membangun Jakarta Selatan bebas Corona. "Kata Edo.

Edo merinci dari kolaborasi yang terbentuk ini kedepannya dapat membawa manfaat dan akan terus melakukan berbagai kegiatan sebagai kepedulian kami kepada masyarakat terlebih bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi corona. "Ulasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain pengurus dari FWJ Korwil Jaksel dan Pengurus GP Ansor Jaksel, hadir Lurah kalibata Maman, Bhabinkamtibmas Nurcholis, Babinsa Irawanto, Kasat korcab Banser Chaerrudin, Satpol PP,  FKDM Kasiepem kalibata Puria.

Sementara Kasatkorcab Banser PC Jakarta Selatan Chaerrudin menyampaikan apresiasinya atas terealisasi kegiatan ini. "Meskipun agenda kegiatan GP Ansor sendiri cukup padat, tapi bagaimanapun kami siap untuk membantu dan mendukung kolaburasi yang dilakukan FWJ Jaksel agar terbangunnya komunikasi 2 arah dengan pemerintah dan masyarakat. "Ucapnya.

Selain itu, kata Chaeruddin, FWJ dan GP Ansor juga akan melakukan sosialisasi  terkait rencana pemerintah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, "vaksin Covid-19 tidak berbahaya sepanjang dilakukan sesuai tahapan dan prosedur yang berlaku. Karena rakyat butuh kepastian hidup dan bisa berjalan normal kembali, "pintanya.

Sebagai bentuk keprihatinan serta kepekaan bermasyarakat, Kapolsek Pancoran yang diwakili oleh wakapolsek Sarjono menyampaikan dukungan penuh dan ucapan terima kasih kepada FWJ Korwil Jaksel dan GP Ansor atas kegiatan sosial bermasyarakat ini. 

"Mari kita bersama-sama dan saling bekerja keras memutus rantai penyebaran Covid-19. Saya berharap semoga di wilayah hukum Polsek Pancoran bisa menjadi aman, nyaman dan damai serta bisa menurunkan parameter titik Zona Merah menjadi Zona Kuning dan terus menjadi Zona Hijau. "Harapnya.

Kegiatan yang memakan waktu hampir 3 jam ini, tentunya juga dilirik Lurah Kalibata. Dalam wawancaranya, Lurah Maman menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh FWJ korwil Jaksel dan GP Ansor di wilayahnya.

"Ini hal positif dimana masyarakat memang sedang mengalami goncangan akibat virus corona. Saya berharap agar kegiatan serupa seperti ini juga menjadi contoh baik agar dilakukan disetiap wilayah lainnya. 

Maman menyebut di kawasan DKI Jakarta, terdata dari dinas kesehatan DKI Jakarta ada 25 Kelurahan terpantau zona merah. Untuk itu, ia mengajak semua unsur dan stakeholder agar membangun komunikasi aktif agar saling berkolaburasi menekan angka penyebaran virus corono. "Pungkas Maman.

[S Erfan Nurali]

Posting Komentar

0 Komentar