Update

8/recent/ticker-posts

Pendataan ulang Warga yang berhak mendapatkan BLT Tahun 2021,




Lahat | BNRI NEWS

Pada tgl 11/02/2021 realisasi pembagian BLT Dana Desa Tahun 2020 Di Kabupaten LAHAT, ditingkat Desa yg berjumlah sekitar 360 Desa,berjalan lancar dan sukses. Untuk mendapatkan hasil kinerja yang lebih efektif dan Jurdil serta transparan dalam pembagian BLT Tahun 2021, dibentuk kepanitia Desa masing-masing.
Hasil pantauan dilapangan, tim terdiri dari,BPD,LPM,Kasie Pemerintahan,Kasie Pelayanan,Bhabinkamtimas,Babinsah,Sekdes,Kadus/Rt,Dll. Untuk Dana BLT Dana Desa Tahun 2020 yang telah tersalurkan di desa Selawi Kecamatan Lahat .Telah diterimah oleh 61 Kepala Keluarga,untuk realisasi Tahun 2021 bertambah 15 Kepala Keluarga, ujar Don Praktino,selaku Ketua Forum Kepala Desa di Kecamatan Lahat, aturan pelaksaan Tim Kepanitiaan BLT Dana Desa, bersama-sama surve kerumah Warga keliling Perkadus/RT,di Desa Selawi yang terbagi menjadi 6 Kadus. Dengan jumlah KK sekitar 1200 KK, tahap awal pendataan yang berhak mendapatkan BLT oleh Kadus 1~6.dan tindak lanjuti kunjungan kerumah warga-warga oleh kepanitian Tim Desa yang telah terbentuk,
Setelah itu dirapatkan kembali untuk diambil keputusan yang benar-benar berhak dan layak menerima Dana tersebut, aturan dan prosodurnya jelas ujar Bapak Usman Perwakilan dari BPD Desa Selawi. Dari data lama 61 KK,dan usulan baru sekitar 25 kk, diambil keputusan hasil musyawarah tim,ditetapkan penerima BLT Dana Desa Selawi Kecamatan Lahat Berjumlah 76 Kk. Pada kesempatan itu anggota Kapolres Lahat Bripka Indra Jaya SH,ikut aktif mensosialisasikan 3M dalam suasana pendemi Covid-19 dengan membagikan masker secara gratis pada pelaksaan surve pendataan ulang calon penerima BLT. Pemkab Lahat dan instansi lain nya,sangat aktif memberi arahan dan memantau kinerja kelurahan maupun desa-desa di Kabupaten Lahat. Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH,juga Kepala Dimas terkait dan unsur Kecamatan. Berkunjung atau sidak langsung,demi kemakmuran dan kemajuan LAHAT BERCAHAYA.


Posting Komentar

0 Komentar