Update

8/recent/ticker-posts

Bareskrim Polri-Ditjen Bea Cukai Perkuat Koordinasi dan Kerja Sama




Jakarta - BNRI News 

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Askolani di Kantor Ditjen Bea dan Cukai (DJBC), Jakarta, Jumat (26/03).

Pertemuan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat ini dimanfaatkan kedua belah pihak untuk memperkuat koordinasi dan hubungan kerja sama.
Di antara kerja sama yang dibahas adalah terkait Program Sinergi Bersama Penertiban Impor, Cukai, Eskpor Beresiko Tinggi (PICEBT).

Kerja sama yang juga menggandeng instansi terkait dan aparat penegak hukum (APH) lainnya ini bertujuan untuk pengamanan penerimaan negara, penertiban barang larangan dan/atau pembatasan, dan pemberantasan praktik KKN dan unfair trade.
Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta berbagai program sinergis penegakan hukum lainnya.

Ke depan, kedua belah pihak berharap dapat menjalin sinergi yang lebih erat di bidang kepabeanan dan cukai serta bidang pengawasan narkotika.

(Tobing Aprizal)

Posting Komentar

2 Komentar