Update

8/recent/ticker-posts

Empat Pelaku Pembobol ATM Antar Lintas Propinsi Di tangkap Polres Klaten




KLATEN | BNRI NEWS

Empat pelaku pembobolan ATM Bank BRI di Pabrik Gula Gondang Baru, Kraguman, Jogonalan, Klaten diamankan Polisi. Mereka beraksi lintas propinsi diantaranya  Kalimantan Timur serta Jawa Tengah, yaitu Surakarta, Pati, Kendal, Pemalang dan terakhir di Klaten.

Aksi komplotan itu terjadi pada pukul 08:00wib ketika akan beraksi di komplek pabrik gondang klaten,satu tersangka diamankan di TKP sedangkan tiga tersangka lainnya diamankan di Ngawen Klaten. 

Dari hasil penangkapan polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa satu unit mobil Wuling Confero warna merah dengan plat No F 1885 JT,kartu Atm BRI,obeng,Alat pencukit, Gembok Besi, senter dan setik fiber yang sudah dimodifikasi

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu,saat konferensi pers di halaman mapolres Klaten senin (08/03/2021),mengatakan dari proses pemeriksaan sementara para pelaku mengakui telah beraksi di belasan ATM di Jawa Tengah dan para pelaku adalah residivis kasus yang sama. 

“Dalam melancarkan aksinya komplotan tersebut mencari bilik ATM yang sepi atau lemah pengawasan. Pelaku membobol ATM dengan cara mematikan aliran listrik pada saat proses penarikan dan mencongkel uang yang hendak keluar dari mesin sebelum terdebet oleh sistem” ujarnya.

Keempat pelaku berinisial EF (37),FR (40) dan AP (40) ketiganya warga lampung sedangkan AY (38) warga sidoharjo Jawa Timur

Akibat perbuatannya, kini keempat pelaku diamankan di Polres Klaten dan dijerat pasal 363 KUHP Ayat (1) Jo Pasal 53 Ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal 7 tahun Penjara.

(Ryan Gab)

Posting Komentar

0 Komentar