Update

8/recent/ticker-posts

MENCEGAH SERTA MENJAGA KARHUTLAH DI KABUPATEN LAHAT SUM~SEL.





Lahat | BNRI NEWS


22 Maret 2021
Mendekati perubahan musin hujan ke musim panas di Kabupaten Lahat, yang mana rawan karhutlah setiap memasuki perubahan kemusim panas,secara dini pihak-pihak terkait yang berkompoten  aktif menjaga dan mencegah karhutlah di Kab Lahat mulai mengadakan pemantauan serta himbauan dilokasi2 yang didektesi rawan karhutlah.
kepada masyarakat yang berkebun,dilarang membuka lahan baru dengan cara membakar,walaupun secarah manual menurut tradisi yang biasa dilakukan turun-menurun sebelumnya.

Geliat Kapolres Lahat,bersama Anggotanya pun tidak ketinggalan dalam hal ini. Beberapa Personil Anggota Polres lahat,bekerja sama dgn pemerintah desa yang ada di Kabupaten Lahat, pada hari ini Bhabinkamtibmas Bripka Indra Jaya S.H, dan Anggota Polres Lahat lainnya patroli di kawasan titik-titik rawan karhutlah Di Desa Selawi Kec Lahat Kab Lahat.

Yang mana langsung direspon sangat positif,oleh Bpk Don Praktino Selaku Kepala Desa beliau dan perangkat desanya ikut terjun ikut patroli,yang rawan karhutlah dimusim panas.

Walaupun jarak nya cukup jauh dan hanya bisa ditempuh jalan kaki,semanggat geliat Patroli karhutlah jajaran Anggota Polres dan Pemdes Selawi Kec Lahat Kab Lahat berjalan lancar.

Pemkab Kab Lahat dan instansi terkait  juga selalu aktif melakukan pencegahan dan mengatasi karhutlah memasuki perubahan musim setiap tahun.
Harapan untuk tahun ini karhutlah dimusim panas  dapat dicegah walaupun ada dapat diantisipasi secara dini untuk mengatasinya,dengan adanya kerja sama seluruh instansi dan masyarakat di Kabupaten Lahat Sum-Sel.

Posting Komentar

0 Komentar