Update

8/recent/ticker-posts

Camat Polanharjo Bersama Polsek Giat Patroli dan Pengecekan Prokes Di Tempat Warga yang Menggelar Hajatan




KLATEN - BNRI NEWS

Segala upaya dilakukan oleh pihak Camat dan Kepolisian di jajaran Polsek Polanharjo untuk terus mengedukasi warga terkait bahaya virus Corona dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 pada warga didesa binaan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Camat Polanharjo Joko Handoyo HS,SSTP,Msi.
Bersama Anggota Polsek Polanharjo yang selalu aktif sambang di desa binaannya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga agar patuh dan disiplin menerapkan Prokes baik secara langsung serta himbauan yang ditempel di tempat umum agar mudah dibaca warga.

Seperti pada hari Sabtu (19/06/2021) Camat Dan anggota Polsek Polanharjo melakukan sambang warga diDesa Sidowayah,Polanharjo,Klaten,Jawa Tengah yang masih menggelar hajatan pernikahan, pada kesempatan tersebut tidak lupa disampaikan himbauan Kamtibmas dan peraturan Bupati Klaten (Perbub) nomor 40 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kabupaten Klaten

“Kami menghimbau agar dalam pelaksanaan hajatan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh tamu, wajib menggunakan masker serta tidak ada hiburan live musik yang rawan menimbulkan kerumunan” ujar Bayu selaku tim gugus covid 19.

Camat Polanharjo menambahkan karena saat ini penyebaran virus Corona diwilayah Polanharjo masih tinggi diharapkan warga yang akan menggelar hajatan harus menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah tamu undangan maksimal 50 orang serta menjaga jarak kursi tamu undangan.

Polsek akan terus melakukan edukasi warga melalui anggota Bhabinkamtibmas sebagai langkah pencegahan dan warga patuh terhadap Prokes sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Agar disampaikan kepada warga terkait Perbub nomor 40 tahun 2020 karena saat ini masih dalam pendemi Covid-19 warga yang beraktivitas diluar rumah harus menggunakan masker dan saat ini Polsek Polanharjo bersama Satgas Covid-19 sedang menggalakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga penggunaan masker apabila melanggar akan kami beri sanksi” pungkasnya.

(Ryan GAB)
Biro Klaten

Posting Komentar

0 Komentar