Update

8/recent/ticker-posts

Musorkab KONI Ke IV Kabupaten Simeulue




SIMEULUE | BNRI NEWS 
Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom., Bersama Forkopimda Para Asisten dan Kepala SKPK hadiri pembukaan Musorkab Kabupaten Simeulue ke - IV tahun 2021 hari ini, Selasa (22/6).

Musyawarah Olahraga Kabupaten Simeulue (MUSORKAB) ke - IV Kabupaten Simeulue yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue turut di hadiri Wakil Ketua Umum KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma, dan segenap pengurus cabang olahraga kabupaten Simeulue.

Ali Muhayatsah. SH., Selaku ketua panita pelaksana dalam laporannya mengatakan, akan dilaksanakan satu hari penuh dan diikuti oleh 28 pengurus cabang yang ada dalam wilayah kabupaten Simeulue.

Lebih jauh Ali Muhayatsah mengatakan, Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan, kemudian pembukaan jaringan dalam rangka penetapan calon ketua KONI namun hanya 1 (satu) orang sebagai calon tunggal yang mendaftar yaitu Bapak Safrizal dan dari hasil rapat Safrizal mendapat dukungan sebanyak 75% sehingga memenuhi syarat sebagai Ketua KONI Kabupaten Simeulue dengan masa Bhakti 2021-2025.

Anggaran kegiatan ini diambil dari dana APBK Simeulue, dengan jumlah peserta dari 28 Pengurus Cabang Simeulue, dan kegiatan MUSORKAB ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) hari sampai dengan selesai, pungkasnya.

Sementara itu Safrizal selaku demisioner KONI Kabupaten Simeulue oleh Bapak Safrizal, dalam sambutannya mengatakan, Olahraga merupakan salah satu daya tarik yang dapat digunakan untuk mendatangkan orang dari luar Kabupaten Simeulue, guna mendukung perputaran roda perekonomian di Kabupaten ini.

Kita juga berusaha meyakinkan Pemerintah Daerah dengan tetap bekerjasama bersama partner kita yaitu DISPORA untuk menyelesaikan perehapan gedung dan Stadion Sepak Bola yang mudah-mudahan dapat terselesaikan pada tahun 2022 mendatang, tambahnya.

Safrizal mengajak Kedepan mari kita perbaiki dan fikirkan bersama kemajuan olahraga Simeulue, dengan melengkapi sarana dan prasarana, mencari bibit dan memberikan pelatihan khusus kepada seluruh atlet sehingga diharapkan Simeulue dapat maju ke Pentas Nasional melalui cabang-cabang olahraga, tuturnya.

Sementara itu wakil ketua KONI Aceh Teuku Rayuan Sukma dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan ini ketua KONI Aceh menitipkan pesan khusus bagi KONI Simeulue, beliau menitipkan amanah dimana bangkitnya olahraga dibawah naungan KONI hampir sepenuhnya tergantung pada Pemerintah Daerah, oleh karenanya apapun kebutuhan KONI kiranya dapat dipenuhi meski itu tidak sepenuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan MUSORKAB ke IV tahun ini diharapkan dapat menjadikan ajang evaluasi agar KONI Simeulue bisa terus maju dan berkembang, ujarnya.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom mengawali arahannya mengatakan, selaku pimpinan daerah mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Olahraga ini. Semoga dapat menghasilkan komitmen yang baik dan positif, khususnya dalam membawa kemajuan bagi dunia olah raga dan para atlet di Kabupaten Simeulue.

Bupati kembali kami menghimbau kepada kita semua untuk dapat terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin dan rajin untuk memberikan sosialisasi kepada lingkungan masing-masing, agar penyebaran Virus Corona di daerah kita ini dapat segera dihentikan dan kita semua senantiasa sehat dan dalam lindungan Allah SWT. 

Selain itu Bupati berharap kesadaran dan kesediaan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid yang bisa didapatkan di RSUD dan Puskesmas kita. 

Semangat olahraga di Kabupaten Simeulue ini alhamdulillah berjalan baik dengan banyaknya generasi muda Simeulue yang memiliki bakat luar biasa dalam bidang olah raga. Semoga pada kesempatan mendatang, KONI tetap dapat memenuhi dan memfasilitasi para atlet dan calon atlet kita, agar dapat berprestasi sampai ketingkat nasional. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pengurus KONI yang telah bekerja untuk mengembangkan olahraga dan para atlet di Kabupaten Simeulue, jelasnya.

Bupati menekankan, Pada hari ini akan dilaksanakan pemilihan Ketua dan Pengurus KONI masa bakti 2021-2025. Saya berpesan agar seluruh peserta Musorkab KONI ini agar dapat mengikuti kegiatan musyawarah dengan sebaik-baiknya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga Musorkab ini akan melahirkan jajaran pengurus terbaik yang akan membawa revolusi mental dan spiritual dalam tubuh KONI. 

Bupati mengatakan mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Ketua dan Pengurus KONI masa bakti sebelumnya, yang telah bekerja dan berdedikasi bagi pengembangan komite olahraga di Kabupaten Simeulue ini dan atas pencapaian para atlet kita yang alhamdullillah sangat baik.

Mengakhiri arahannya Bupati mengucapakan banyak terimakasih kepada segenap Panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini teristimewa kepada Bapak T. Rayuan Sukma, Wakil Ketua KONI Aceh, yang telah memberikan perhatian kepada kami dalam pelaksanaan MUSORKAB KONI Simeulue Tahun 2021, kritik serta saran yang membangun dari Bapak bagi KONI Simeulue sangat kami harapkan, tuturnya.

(Helman*)

Posting Komentar

0 Komentar