Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatiuwung Polrestro Tangerang Kota Lakukan Pengamanan Dan Pengawasan Vaksinasi Massal




Jatake|BNRI NEWS

Kotamadya Tangerang - Banten, Guna memberikan rasa aman, nyaman warga masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan, anggota Bhabinkamtibmas Jatake Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, lakukan pengamanan di lokasi, Jam 07.30 WIB Senen (05/07/2021).

Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat sekaligus Attensi Kapolri guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini angka lonjakannya cukup tinggi.

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Posko PPKM Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, provinsi Banten.

Vaksinasi massal ini di prioritaskan untuk warga masyarakat Rw 01 dan Rw 02 dengan target 200 jiwa dengan penanggung jawab medis dr Rinalco S beserta 12 team medis.

Adapun jumlah Vaksin yang disiapkan oleh team medis berjumlah 20 vial, dimana persatu vial untuk 10jiwa.

Saat dikonfirmasi awak media, Bhabinkamtibmas Jatake Aiptu Haris primadona menuturkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami selaku petugas pengawas gugus tugas penangangan Covid-19 terus lakukan himbauan dan mengajak warga masyarakat agar mau datang untuk divaksinasi.

Ia pun menjelaskan, bahwa warga masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan ini berjumlah 187 jiwa dengan jumlah vaksin yang disiapkan untuk 200 jiwa (20vial) dan tersisa 10 vial.

Lebih lanjut, Aiptu Haris Primadona menambahkan, dalam pelaksanaan ini, kami tetap selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Sebelum divaksinasi, warga terlebih dahulu mendaftar dengan menisi blanko daftar hadir, di cek tekanan darah dan ditanya tentang rekam medisnya.

Terakhir, Aiptu Haris Primdona berharap dan meminta warga masyarakat, pemuka agama, pemuda / pemudi untuk selalu mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir / memakai Hand Sanitizer, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo'a agar wabah pandemi ini segera berakhir.

(Red. Fiyan)

Editor: Irwan Agustino Neto

Posting Komentar

0 Komentar