Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatiuwung Polrestro Tangerang Kota Lakukan Giat Vaksinasi Usia 12 Tahun Sampai 17 Tahun




Cibodas Baru|BNRI NEWS

Kotamadya Tangerang, Banten Guna mendukung percepatan program Vaksinasi massal usia 12 tahun sampai 17 tahun diwilayah Kecamatan Cibodas khususnya kelurahan Cibodas Baru, anggota personel Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota, lakukan pengamanan serta pemantauan kegiatan Vaksinasi, Senen (19/07/2021).

Kegiatan ini terus dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan wabah pandemi yang masih melandai di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini bertempat di Gedung Sekolah SMPN 19 perumnas 2, Jln Besi Raya, Rt 01 / Rw 015, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Padal Polsek Jatiuwung, Akp Fahyani, S.H, Lurah Cibodas Baru, H. Royani, S.Sos, Sekel CBB Endang Santika, S.Pd,,MM, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto, Ka.puskesmas Baja dr. Eniy, Ka Puskesmas Cibodasari dr. Didi, beserta team medis beranggotakan 14 personel, 5 personel staf Kelurahan Cibodas Baru, 10 personel Satpol PP Kecamatan Cibodas, 700 warga yang hadir.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolsek Jatiuwung Kompol. Dimas Aditya ST,,S.I.K,, melalui Aiptu. H.Suwarto Bhabinkamtibmas Cibodas Baru menuturkan, dalam kegiatan ini, para team medis beserta 3 dokter penanggung jawab sudah mempersiapkan 90 Vial, per satu Vialnya untuk 10 jiwa. Namun jumlah warga yang hadir dalam pelaksanaan hanya 700 jiwa, dan tersisa 20 Vial Vaksin untuk 200 jiwa.

Adapun kategori umur dalam pelaksanaan Vaksinasi massal ini untuk usia 12th sampai 17th dengan target wilayah Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Kota Tangerang.

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah pusat dengan target hingga akhir Juli sebanyak 3 juta penduduk indonesia usia 12th sampai 17th

Sebelum pelaksanaan, warga masyarakat terlebih dahulu diharuskan mengisi blanko, selanjutnya mendaftar ke panitia, setelah itu warga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh team medis, jika telah diperiksa dan tidak ada masalah dengan tekanan darah tinggi, suhu badan normal, tidak mengalami sakit, tim medis akan melakukan penyuntikan Vaksinasi.

Terakhir, Aiptu. H. Suwarto berharap dan meminta warga masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), MenghindarI kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo'a agar pandemi ini segera berakhir. 

(Red/Fiyan)
Editor: Irwan Agustino Neto.

Posting Komentar

0 Komentar