Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Ponorogo Kelurahan Beduri Sediakan Kamar Isolasi Mandiri Bagi Pasien COVID-19




Ponorogo | BNRI NEWS

Kelurahan Beduri Kecamatan Ponorogo Kabupaten Ponorogo yang merupakan wilayah hukum Polres Ponorogo memiliki terobosan baru dalam upaya mewujudkan program unggulan 'Posko PPKM mikro Darurat untuk menekan penyebaran COVID-19.

Polsek Ponorogo membangun sebuah kamar isolasi mandiri bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 dan belum mendapatkan rumah sakit rujukan.

Salah satunya mendirikan lokasi atau ruang isolasi mandiri buat warga yang terpapar COVID-19 yang memang belum memiliki tempat atau mungkin belum dapat rujukan ke RS rujukan,kata Kapolsek Ponorogo AKP Kusbiantoro SH,
Selasa (06/07/2021)

Kamar isolasi mandiri ini  merupakan bangunan yang terletak di RT 06 Rw 03  Kelurahan Beduri , Kecamatan Ponorogo Kabupaten Paonorogo.
Kusbiantoro  mengatakan, di ruang isolasi mandiri itu terdapat 4 kamar. Pasien COVID-19 akan mendapatkan fasilitas tempat tidur ,lemari pakaian  hingga obat-obatan selama menjalani isolasi mandiri.

Untuk fasilitasnya ada 4 kamar yang kita siapkan, ada kasur,ada kipas angin, Pokoknya ada kelengkapan, misalnya tempat untuk kalau ada obat yang mau ditaro di meja, meja untuk obat, nah ada di setiap kamar," ujar Kusbiantoro.

Jadi kalau memang ada warga yang mau untuk isolasi mandiri disini, kita tetap koordinasi. Kita tetap berkoordinasi dengan Puskesmas, kita juga siapkan tempat di sini ada ruang kesehatan," sambung Kusbiantoro.

Program yang digagas oleh Polda Jatim  ini, ditujukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dan saat ini ada beberapa Posko PPKM Mikro Darurat yang berada di wilayah Polres Ponorogo.

Di Posko PPKM Mikro Darurat ini petugas tidak hanya memberikan fasilitas 3T (testing, tracing and treatment). Tetapi, di posko PPKM mikro  ini masyarakat yang ada di zona merah akan diberikan  fasilitas yang mereka biasa lakukan sehari hari,pungkasnya.

(Humas Polres/Red.Fiyan)

Posting Komentar

0 Komentar