Update

8/recent/ticker-posts

WALIKOTA KONSEN SUKSESKAN PROGRAM MAKASSAR RECOVER




Makassar | BNRI News

Hari ini saya ( Danny Pomanto) bersama ibu wawali @fatmawatirusdi, Forkopimda Plus Kota Makassar beserta para dokter dan para perawat resmi melepas satgas Detektor untuk menscreening dan memonitoring kesehatan warga Kota Makassar.

Satgas Detektor berisi para relawan, nakes dan dokter yang akan mengecek kondisi kesehatan warga. Yang kemudian datanya akan diinput kedalam aplikasi makassar recover selanjutnya dihimpun ke command center untuk dipetakan tingkatan gejalanya. 

Tak sampai disitu, dari hasil pemetaan status kesehatan para warga akan mendapatkan perawatan khusus sesuai dengan gejala yang dialami. 

Mereka akan melakukan screening dengan pemeriksaan GeNose kepada seluruh warga Kota Makassar. Satgas  juga  dibekali alat kesehatan berupa alat pelindung diri, tensimeter, termometer, saturasi oksigen juga suplemen dan obat obatan. 

Kita berharap ini menjadi bagian dari gerak bersama seluruh warga kota Makassar dalam melawan pandemi Covid-19.

Sementara itu pemantauan Kontributor BNRINews Sulsel yang berkesempatan mewawancarai masyarakat di Makassar, menyambut baik inisiasi serius Sang Walikota ' 'Anak Lorong' tersebut. 

Recovery Kesehatan dan ekonomi sangat diharapkan masyarakat , khususnya mereka yang bergerak disektor pedagang yang sempat lumpuh beberapa bulan bahkan setahun ini pasca masa PANDEMI", tutur Daeng Abdul salah satu anggota Asosiasi  pedagang pasar daya.

Muhammad Yusuf AlFarizi, seorang pengusaha Batu permata  pemilik Gemstone 27 menuturkan, para pedagang di kawasan Pasar Segar Makassar saat ini butuh pembinaan UMKM guna menumbuh kembangkan dunia usaha bidang industri kreatif .

(Samsul Hadi)
Kontributor Sulsel

Posting Komentar

0 Komentar